Posts Tagged ‘Suci’

Seberapa penting sih arti keperawanan bagi perempuan dan keperjakaan bagi laki-laki?

Di era modern ini, banyak orang meremehkan kesucian diri, terutama menyangkut apakah kita benar-benar menjaga ”keutuhan” itu sampai menikah, diberikan kepada orang yang benar-benar kita percaya menjadi pasangan kita? Apakah kamu termasuk orang yang menganut paham ”SBM”, ”Sex Before Married”, atau cuek terhadap prinsip itu?

Ingatkah, bahwa seorang bijak bilang,

”… jangan engkau menyerahkan keremajaanmu kepada orang lain…”

Baru-baru ini, pernyataan seorang anggota DPRD Jambi menuai kontroversi setelah mengusulkan perlunya tes keperawanan sebagai syarat masuk penerimaan siswa baru tingkat SMA. Bambang Bayu Suseno, wakil rakyat itu, berpendapat, tes keperawanan perlu untuk mengurangi kecenderungan seks bebas di kalangan anak muda.

“Ini sifatnya konseling, tidak ada pemeriksaan fisik. Semuanya dirahasiakan oleh tim yang di dalamnya ada psikolog itu,” kata Bambang Bayu Suseno seperti dikutip koran Jambi Independent. Menurutnya, wacana itu pada dasarnya perlu dipikirkan, belum tentu diwujudkan. Selain itu, dasar pemikiran yang dipakai adalah undang-undang sistem pendidikan nasional (Sisdiknas) yang menyebut, pemerintah bertanggung jawab atas kemajuan dunia pendidikan.

Atas dasar itu, dewan beranggapan, dengan adanya tes kegadisan tanpa cek fisik, bisa saja dijadikan satu langkah untuk mengurangi perilaku seks bebas di kalangan remaja. Dan, secara otomatis, seorang remaja putri akan bertanggung jawab untuk menjaga kehormatan dirinya sendiri.

Nah, bagaimana menurutmu… Mau dites atau tidak, bisakah kita menjaga diri dari bahaya sex bebas yang penuh resiko, oke?

 

Advertisements

Udah, lupain masa lalu, Baby!

Posted: September 14, 2010 in TOP Quote
Tags: , , , , ,

Pengampunan/maaf artinya lupakan masa lalu, Baby!

Well, emang bener! Percuma bilang maaf atau ngemaafin  tapi trusssss diungkit-ungkit mlulu kesalahan masa lalu, itu lagi-itu lagi topiknya kalo ngobrol, eneg ‘kan?

Maaf tuh bukan cuman butuh bibir ama berani, tapi juga hati yang tulus. GILA! Manstabbb!!  Harus punya hati tuk gila hidup, kalo kagak brani gila hidup mah ntar bisa-bisa …beneran gila!

Nyoba-nyoba dah ngebalikin posisi, anggap kalo kita yang ada di posisi yang salah. Trus kesalahan diungkit-ungkit, gak mau ‘kan? Palagi dah bilang dimaafin. Well, saatnya kita sedikkit demi dikiiitt aja dulu, nyoba  (cobain dah!) gak ngungkit-ngungkit masa lalu, kalo emang bener tahu dan sudah bisa bagaimana cara memaafkan. Come on, you can do it!

Kita kan mahluk yang paling sempurna diciptakanNYA, jangan mpe kalah karakter ma binatang  akh!

Mau hidup? yah kudu bisnis maaf …

Posted: September 10, 2010 in TOP Quote
Tags: , , , , ,

Gak kebayang kalo gak pernah nerima kata maaf atau ngasih maaf selama hidup?! Kezaaamm amat! Kapan bisa nyoba lagi tuk bikin hidup lebih bener dikit, baru salah dikit aja dah ngomong ‘tiada maaf bagimu!’ hikssss …Trus anti ngemaafin, wuuuiiihhh emangnya lo sempurna? Gak punya cacat hidup?

Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, Yang Maha-Maha …..’kan milikNYA. Malu akh, nyadar, insyaf … kalo kita berlaga sempurna, mpe gak bisa ngemaafin en minta maaf. Kalo kita getoo, gimana bisa punya hidup, coba? Dijamin belangsak neh hidup, gak punya temen, gak punya gaul, gak ada yang nolongin, meski punya duit bisa bayar orang, bikin orang tetep ogah mau gaul ma kita.

Jangan mpe kita kayak gitu. Coba pikirin, lebih banyak ruginya koq kalo hidup gak tau bisnis maaf-memaafkan, bisa nyusahin hidup kita sendiri. Percuma nanti nyesel kalo dah dibilangin gak didenger. Jangan mau jadi korban dah! Thanks George MacDonald tuk quotenya!!

Minal Aidzin Wal Faidzin

Posted: September 8, 2010 in Greetings
Tags: , , ,

 

Mumpung masih dikasih umur neh …..mo ngucapin Minal Aidzin Wal Faidzin buat semuanya ….. Maaf yah buat kesalahan yang tak terduga. Dosa emang suka nyeleneh, lewat  tulisan pun bisa jadi!

Mumpung masih dikasih umur, asli!! Maafin aku lahir dan batin.

Mumpung masih dikasih umur, asli!! Gak bakal aku sia-siain kesempatan tuk minta maaf n ngemaafin.

Gila!! gak mau aku nyesel ….Met Lebaran!!

Aku gila hidup

Posted: August 18, 2010 in Greetings
Tags: , , , , , ,

Haii …..aku ‘gilahidup’.

Kata orang dunia semakin gila aja. Space tuk orang-orang bener semakin sempit pit katanya.

Yang bener malah dituding  salah. Orang jujur dibilang sok suci. Orang bejat malah diikonkan. Koruptor malah disanjung-sanjung.

Tapi santai ajalah, anggap aja semua itu adalah warna hidup. Asalkan kita  punya keyakinan, orang-orang yang bener tetep punya iman dan taat gak bakal tergerus.

Kekalahan di dunia itu ‘kan semu! Orang bener yang beriman boleh kalah di dunia, tapi jangan gentar ….karena yang mereka cari bukan kemenangan dunia yang sangat fana tapi kemenangan yang kekal.

Jangan mau ikut-ikutan gila, jangan mau tergoda sama surga dunia yang penuh kepalsuan …. karena kalau mau jujur, susah ‘kan sebenarnya membohongi hati nurani.  Hati itu tahu kalau Tuhan Maha Adil, Tuhan gak pernah tidur, Tuhan Maha Mengetahui segala tindak-tanduk kita.

Yuk kita tetap gila hidup dan gak bakal nyerah tuk terus jaga hati n jalani hidup yang benar.~