Posts Tagged ‘kuat’

Cinta kasih itu harus tulus

Aku sih gak mau ambil pusing ngikutin kehidupan pribadi para selebritis lewat media. Tapi ada satu yang bisa kita petik buat pelajaran pribadi yaitu soal kawin cerai.

Aku yakin siapa pun orangnya apapun statusnya, mereka menikah atas dasar cinta kasih awalnya. Pada saat badai rumah tangga datang, nah kemana itu cinta kasih yang pernah mereka miliki?

Ada yang berpisah karena pasangan berselingkuh, pasangan jatuh sakit gak mampu mendampingi lagi, pasangan lebih mementingkan diri sendiri atau banyak alasan yang lain.

Memang cinta kasih itu harus tulus, mereka juga awalnya memberikannya tulus hati tapi badai hidup yang datang sangat kuat dan besar makanya perahu cintanya kandas. Kalau memang sudah didasari cinta kasih yang tulus sebaiknya meminta juga kekuatan dan perlindungan sama Yang Diatas. Sekuat apapun tenaga, hati dan pikiran kita membangun, menjaga dan menjalani cinta kasih, tetap akan berat kecuali memang harus disertai cinta kasihNYA yang tak terbatas dan sangat maha. Pasti bisa, pasti aman.

Loyo, kalo ogah maaf-memaafkan!

Posted: September 13, 2010 in TOP Quote
Tags: , , , , ,

Pengampunan/maaf adalah sifat yang kuat; yang lemah tidak pernah bisa memaafkan.

Gilaaaaa, nantang banget! Ayo berani ‘gak …. minta maaf?!  Sebenernya sih banyak yang ogah minta maaf tuh karena gengsi. Weleh-weleh , jadi gak brani alias takutnya ma gengsi! Hi hi hi …pikir-pikir si gengsi neh jagoan banget yah? Brapa banyak orang  yang merugi gara-gara gengsi, jadi korban si gengsi!

Apapun alasanya, jangan sampai menunda-nunda sikap untuk minta maaf dan memaafkan. Tunjukanlah sikap berbesar hati dan berani dalam berbuat kebaikan.Gara-gara gak berani minta maaf nanti salah-salah malah melemahkan diri kita sendiri tanpa disadari.

Kalo dipikir-pikir sih …semua balik lagi ke sikap kita, kuat ‘gak kita tuk bener hidup atau tetep mau gitu-gitu aja? Mau berubah atau ‘gak? Jangan takut, Tuhan itu baik dan selalu ada kemana pun kita pergi.~

Kalo mau kuat emang kudu bersatu. Kalo masih mandang suku, ras, golongan … bisa celaka. Keenakan tuh buat musuh tuk memecah belah kita, trus masuklah si musuh menduduki wilayah.

Inget aja ama tubuh kita sendiri. Ada banyak organ, beda bentuk, beda nama, beda fungsi masing-masing tapi semuanya bikin kita hidup normal.

Kalo tangan, kaki, perut, telinga de el el  maunya semuanya kayak mata biar bisa melihat, kita gak bakal bisa jalan-jalan, soalnya kaki ogak dipake jalan ‘kan, juga gak bisa mencium wangi-wangian, mendengar atau mengucap kata-kata  …

Setiap organ tubuh punya fungsi yang berbeda, sama dengan kebhinekaan negeri kita. Lupakan perbedaan, tengok persamaan adalah membela, membangun, mempertahankan, mengharumkan dst nama bangsa yaitu Indonesia!

Kita semua ‘kan spesial – diciptain dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing untuk saling melengkapi.~