Posts Tagged ‘korupsi’

Modus kejahatan jaman sekarang semakin bervariasi. Antara penjahat dan penegak keamanan berlomba-lomba mengasah taktik dan strategi terbaiknya. Apa yang sering kita dengar dan lihat? Penjahat atau penegak keamanan ‘kah yang menang?

Saya sih seringnya melihat penjahatlah yang menang. Tapi itu tidak mengubah pendirian saya. Saya tetap ingin berada di jalan yang benar. Apapun godaannya. Saya bisa melawan godaan itu. Saya tidak mau lemah!!

Para penjahat boleh menang di dunia tetapi tidak akan menang saat kematiannya tiba. Memang, mereka tidak peduli dengan kematian.

Sudah sering bukan mendengar pepatah “Sepandai-pandainya tupai meloncat, suatu hari masih tetap akan mengalami jatuh pula.”

Jatuhnya atau robohnya seorang penjahat bisa terjadi di dunia ataupun tidak terjadi sama sekali alias lolos waktu di dunia. Tetapi tak ada seorang penjahat pun yang bisa lolos saat menghadapi kematian. Tidak ada penjahat yang bisa melawan Tuhan.

Penjahat akan dirobohkan oleh kejahatannya sedangkan  orang yang benar justru dilindungi karena ketulusannya bahkan dilindungi oleh Tuhan.**

Mau cepat kaya?

Posted: November 22, 2010 in Wisdom
Tags: , , , ,

Menjadi kaya secara instan akhirnya tak diberkati. Easy come easy go.Dalam kondisi gemerlap dunia, godaan untuk menjadi kaya sering menggoyahkan iman. Melihat teman kiri – kanan sudah punya rumah mewah, mobil, hape canggih, dan piranti-piranti lain, keinginan untuk kaya secara instan akhirnya timbul dalam hati. Tak jarang, karena desakan keinginan itu, maka segala cara dihalalkan demi mencapai tujuan sukses secara cepat. Sebenarnya baik nggak sih, dapat duit banyak dalam waktu cepat itu?

Seorang bijak berkata:

”… Milik yang diperoleh dengan cepat pada mulanya, akhirnya tidak diberkati.”

Macam-macam cara untuk kaya secara instan, bisa lewat korupsi, undian, penipuan, maupun kuasa-kuasa gelap layaknya perdukunan dan aji-aji pengasihan. Tapi, kamu tahu nggak sih, kalau orang yang kaya secara cepat itu pada dasarnya hartanya “tidak diberkat”? Ibarat ungkapan Barat, “easy come easy go.” Harta yang diperoleh dengan cepat, juga akan lenyap dalam waktu singkat.

Jadi, mau hidup sukses? Ya, rajin berdoa, kerja keras, dan jangan lupa beramal…

Fight against corruption!

Posted: October 11, 2010 in Motivation
Tags: , , ,

korupsi adalah kejahatan memalukanMenikmati harta atau makanan secara sembunyi-sembunyi memang nikmat. Rasanya dunia menjadi milik sendiri, karena orang lain tak kebagian, orang lain tetap miskin, sementara kita sendiri yang menikmati kesenangan. Tapi awaslah, itu yang namanya korupsi. Orang bijak berkata,

”… Air curian manis, dan roti yang dimakan dengan sembunyi-sembunyi lezat rasanya. Tetapi orang tu tidak tahu, bahwa di sana ada arwah-arwah, dan bahwa orang-orang yang diundangnya ada di dalam dunia orang mati.”

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD pernah bercerita di sebuah surat kabar adanya ‘hukum karma’ bagi pejabat korup yang ternyata di akhir hayatnya mati mengenaskan. Menurut Mahfud, dia punya teman seorang hakim yang korup dan senang melakukan jual beli perkara. Namun si hakim pandai menyembunyikan perbuatannya itu. Karena pintarnya, uang hasil korupsi dia simpan di rekening teman dekatnya, sehingga ketika beberapa diperiksa si hakim tak terbukti punya harta yang berlebihan.

Namun, tiba-tiba si Hakim sakit lumpuh dan tak bisa bekerja lagi. Sakitnya aneh, untuk bergerak dari bangun tidur harus disuntik obat khusus dari Singapura yang nilainya Rp 30 juta. Suntikan dengan nilai yang sama juga harus diberikan saat dia mau tidur. Karena sangat merepotkan, si Hakim ini akhirnya membiarkan begitu saja hinga dia meninggal dunia. “Ya begitulah (hukum karma) korupsi. Hasil korupsi pasti membuat hidup tidak tenang dan selalu dihantui rasa was-was,” cerita Mahfud.

“Ada polisi lewat saja sudah takut. Kalau ada mobil pemadam kebakaran dikira polisi,” imbuhnya. Begitulah psikologi orang korup, selalu takut dan psikopat. Jadi, amari hindari korupsi, karena itu sama saja mengundang arwah-arwah orang mati  alias setan di sekelilingmu… Hiiii…

Neh quote yang ada di sebelah, nantangin juga, kudu berani karena iman.

Kalo kita brani ‘doing something’ tanpa iman, emang gawat! Waspada Temans …. modal berani tanpa iman, bisa masuk jurang hina!

Kayak koruptor!  Memang brani, tapi brani bodoh! Dipikir punya otak kale … bisa muterin posisi duit, manipulasi data, rekayasa ini itu …. padahal Tuhan Yang Diatas tuh gak pernah bobo. Kalo pun dia selamat … paling sejengkal aja waktunya, cuman sementara!

Kalo emang dia bener-bener pinter, punya otak, dia kudu tahu lagi dikerjain syaitan. Syaitan tuh pinterrrr, awalnya muannizzz trus masuk perangkap,menang tuh syaitan. Pas kita ketiban susah abis ngikutin tipu dayanya,  tertawa tuh syaitan terbahak-bahak. 

Mendingan nyadar aja, takut ama Tuhan. Soalnya takut ama Tuhan tuh titik awal dapetin pengetahuan hidup yang bener!