Posts Tagged ‘godaan’

Bersabarlah supaya mendapat kasih sayang yang melimpah

Gara-gara sifat  gak sabaran nyaris semua jalan hidupku hampir babak belur. Mungkin kalo saja waktu itu aku lebih dengerin ajakan temen, nasibku dijamin kayak temenku, hamil duluan, putus kuliah, gak dinikahi …de el el lah pokoknya.

Tapi Allah emang baik banget, nyelamatin aku! Bukan cuman diselamatin soal lolos bisa jaga perawan aja tapi juga segalanya. Aku jadi sadar pentingnya punya tujuan hidup, gak cuman mau ini, mau itu tanpa mau nunggu dan bersabar. Aku jadi belajar bisa menghargai sesuatu karena mau menunggu dan bersabar, terus mulai bisa menyukai dan menikmati saat-saat menanti.

Kini…. aku pun bisa mengerti kalau segala sesuatu yang datang dari Tuhan itu jauh lebih indah dan kekal. Waktu Tuhan gak sama dengan waktu aku. Tapi segala sesuatu itu justru menjadi indah kalo datangnya tepat pada waktuNya. Yah waktunya Tuhan.

Advertisements

Kasih itu murah hati.

Sepasang suami istri yang sudah diikat resmi oleh tali kasih dan berpayungkan hukum akta pernikahan menjalani bahtera rumah tangga dengan berbagai tantangan dan godaan. Ada suka dan ada duka. Tetapi dasar cinta dan kasih sayang yang mereka semaikan bersama, seringkali terabaikan pada saat kegelapan dunia menyeruak. Sekuat-kuatnya dasar kasih sayang yang kita punya, tetap akan goyah kalau tanpa disertai kasihNYA.

Suami tersinggung dan menolak berbicara  atau sebaliknya. Kadang-kadang persoalannya sepele, hanya karena sang suami atau istri merasa keberatan untuk memberikan sedikit rejekinya untuk keperluan saudaranya atau orang lain.

Sadarkah kalau apapun yang kita miliki di dunia ini, semuanya adalah berkah dan amanah dariNYA karena sifat kasihNYA yang Maha Murah Hati?

Jadi jujur, hari gini?

Posted: September 20, 2010 in Motivation
Tags: , , , , , ,

Hidup di jujur di era sekarang? Masih mungkin nggak ya? Ada orang justru malah bilang kalau pada kehidupan saat ini “jujur berarti hancur”. Bagaimana menurut kamu, mungkin nggak kita mempertahankan sikap jujur di tengah banyak godaan dan iming-iming untuk bersikap tidak jujur?

“Karena itu tempuhlah jalan orang baik, dan peliharalah jalan-jalan orang benar. Karena orang jujurlah yang akan berpijak kokoh di tanah…”

Pada 30 tahun silam, seorang istri saudagar di Washington , AS , tanpa sengaja kehilangan tas tangannya di sebuah rumah sakit. Saudagar itu begitu cemas, dan berusaha mencarinya, sebab di dalam tas tangan itu bukan saja berisi 100.000 dollar AS, tapi juga sebuah informasi pasar yang sangat rahasia.    

Ketika pedagang tersebut tiba di rumah sakit, ia melihat seorang gadis lemah dan kurus yang dingin gemetaran berjongkok bersandaran tembok di koridor rumah sakit yang sunyi, dan yang dipeluknya dengan erat dalam dekapannya itu adalah tas tangan istrinya yang hilang.

Gadis yang bernama Seada ini, datang ke rumah sakit itu menemani ibunya yang sedang dirawat. Kehidupan anak dan ibu yang saling bergantung hidup ini sangat miskin, barang-barang yang berharga telah habis terjual, dan uang yang terkumpul juga hanya cukup untuk membayar biaya semalam rumah sakit. Jika tidak ada uang maka besok akan diusir dari rumah sakit. Malam itu, Seada melihat tas kulit milik wanita kaya terjatuh. Ia sempat bergegas mengejar, tapi wanita itu sudah naik ke sebuah mobil dan pergi dengan angkuh.  

Saat melihat banyaknya uang di dalam, ibu dan anak itu terkejut melihat segepok uang di dalamnya. Namun ibunya menyuruh Seada mengembalikan tas kulit itu ke koridor, menunggu orang yang kehilangan tas kulit itu kembali mengambilnya.        

Akhirnya Seada diadopsi pengusaha itu, ikut menjalankan bisnis keluarga, dan tak lama kemudian menjadi menantu dari pengusaha kaya raya ini.

Memang, kejujuranlah yang  pada akhirnya akan membawa kebaikan, meski awalnya terasa berat untuk memilihnya dengan menepis godaan yang ada.~(ilustrasi cerita dan gambar soal jujur diambil dari internet)