Posts Tagged ‘bercinta’

Cinta kasih itu menghanyutkan kita dengan harapan.

Suka banget neh aku sama quote yang satu ini. Memang bener, sejak punya cinta kasih yang dilimpahkanNYA melalui teman-teman, sahabat, kerabat, keluarga bahkan orang yang tak pernah aku kenal sebelumnya pun, harapan hidupku semakin menguat dan positif.

Aku baru nyadar juga kalo cinta kasih itu bukan cuman datang dari kekasih, keluarga atau orang terdekat, tapi bisa juga dari orang yang belum kita kenal sebelumnya.

Kalau kita menebarkan benih kebaikan, niscaya yang kita petik juga kebaikan. Pada saat kita memberi pertolongan cuman sekedar menunjukkan jalan misalnya, orang yang tersesat itu jadi punya harapan karena kita bisa mengasihinya.

Pada waktu kita sedang dirundung duka, orang-orang yang mengasihi kita biasanya mencoba menghibur dan melapangkan hati dan pikiran, bukan? Itu karena mereka punya cinta kasih. Apa yang mereka lakukan itu pada akhirnya bisa memberikan harapan baru yang lebih baik buat diri kita sendiri, bukan?

Maaf adalah perwujudan final cinta kasih.

Dalam perjalanan menguntai tali cinta kasih selalu ada duri rintangan yang tak diharapkan. Itu pasti terjadi. Roda hidup bergulir, kadang berada di atas atau sebaliknya. Sejauh manakah kita bisa mempersiapkan diri untuk menerima dan menjalaninya?

Waktu masih pacaran, denger pacar baru telpon cewek lain aja, otak dan hati sudah naik suhunya. Marah-marah, bete, jadi jutek, bisa juga milih jadi BUBAR AJA. Bagaimana kalau sudah dalam ikatan nikah? Gak bisa ‘kan milih yang terakhir begitu aja? Bisa repppyoootttttt.

Kalau betul-betul mau merasakan indahnya pengalaman bercinta kasih, yah harus bisa memaafkan, memaklumi, menerima apa adanya dan berkorban itu wajib hukumnya. Apalagi kalau mau memakai cincin berlian di jari manis sebagai tanda terima ikatan. Menerima ikatannya adalah menerima dia apa adanya dan siap memaafkan kesalahannya dan sama-sama siap saling memperbaiki diri.