Posts Tagged ‘bebas’

Bersabarlah supaya mendapat kasih sayang yang melimpah

Gara-gara sifat  gak sabaran nyaris semua jalan hidupku hampir babak belur. Mungkin kalo saja waktu itu aku lebih dengerin ajakan temen, nasibku dijamin kayak temenku, hamil duluan, putus kuliah, gak dinikahi …de el el lah pokoknya.

Tapi Allah emang baik banget, nyelamatin aku! Bukan cuman diselamatin soal lolos bisa jaga perawan aja tapi juga segalanya. Aku jadi sadar pentingnya punya tujuan hidup, gak cuman mau ini, mau itu tanpa mau nunggu dan bersabar. Aku jadi belajar bisa menghargai sesuatu karena mau menunggu dan bersabar, terus mulai bisa menyukai dan menikmati saat-saat menanti.

Kini…. aku pun bisa mengerti kalau segala sesuatu yang datang dari Tuhan itu jauh lebih indah dan kekal. Waktu Tuhan gak sama dengan waktu aku. Tapi segala sesuatu itu justru menjadi indah kalo datangnya tepat pada waktuNya. Yah waktunya Tuhan.

Mau hidup? yah kudu bisnis maaf …

Posted: September 10, 2010 in TOP Quote
Tags: , , , , ,

Gak kebayang kalo gak pernah nerima kata maaf atau ngasih maaf selama hidup?! Kezaaamm amat! Kapan bisa nyoba lagi tuk bikin hidup lebih bener dikit, baru salah dikit aja dah ngomong ‘tiada maaf bagimu!’ hikssss …Trus anti ngemaafin, wuuuiiihhh emangnya lo sempurna? Gak punya cacat hidup?

Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, Yang Maha-Maha …..’kan milikNYA. Malu akh, nyadar, insyaf … kalo kita berlaga sempurna, mpe gak bisa ngemaafin en minta maaf. Kalo kita getoo, gimana bisa punya hidup, coba? Dijamin belangsak neh hidup, gak punya temen, gak punya gaul, gak ada yang nolongin, meski punya duit bisa bayar orang, bikin orang tetep ogah mau gaul ma kita.

Jangan mpe kita kayak gitu. Coba pikirin, lebih banyak ruginya koq kalo hidup gak tau bisnis maaf-memaafkan, bisa nyusahin hidup kita sendiri. Percuma nanti nyesel kalo dah dibilangin gak didenger. Jangan mau jadi korban dah! Thanks George MacDonald tuk quotenya!!

GILA!!Kepingin bebassssss

Posted: August 23, 2010 in TOP Quote
Tags: , , , ,

Maunya sih bebassss tapi ternyata salah. He he he ….Bebas tuh bukan berarti boleh bablas salah kaprah, bisa ini itu, boleh gini gitu.

Lagian gak ada tempat yang bisa ngasih kebebasan yang bebbbbaaasss bangett! Bebas yang bener itu bebas yang terbatas. Bebas yang bertanggung jawab. Bebas yang bermoral.

Gak usah kuatir ama peraturan. Peraturan justru nyelamatin kita. Biar kita jadi tau mana yang bener dan salah, halal dan haram, legal dan ilegal.

Intinya jangan coba-coba tuk maling-maling, Kalo pun sukses gak ada yang tahu, sebenernya sih bohongin diri sendiri, hati nurani kan gak bisa bohongi! 

Ati-ati ama kebebasan palsu, soalnya jebakannya dalem meski nyaris gak keliatan belangnya. Kalo dah kejebak, malah gak bisa bebas sama sekali mendekam dibalik sel.~

Merdeka! Merdeka!

Apa sih merdeka itu? Ada yang bilang kalo dah punya kerja rasanya merdeka. kalo dah lulus kuliah wah merdeka banget. Kalo bisa lulus universitas duh rasanya merdeka!

Merdeka punya banyak versi. Tapi merdeka itu gak datang begitu aja, kudu diperjuangkan, rela berkorban, siap menderita dll.

Merdeka tanpa pengorbanan itu gak ada. Kita ngerayain kemerdekaan aja pake pengorbanan. Bisa dapet kemerdekaannya, lebih gede lagi pengorbanannya. Keringat, darah, nyawa, segalanya!! 

Kalo kita dimerdekakan atau dibebaskan ama seseorang, apa yang siap kita korbankan sebagai balasannya?