Posts Tagged ‘baru’

Cinta kasih itu menghanyutkan kita dengan harapan.

Suka banget neh aku sama quote yang satu ini. Memang bener, sejak punya cinta kasih yang dilimpahkanNYA melalui teman-teman, sahabat, kerabat, keluarga bahkan orang yang tak pernah aku kenal sebelumnya pun, harapan hidupku semakin menguat dan positif.

Aku baru nyadar juga kalo cinta kasih itu bukan cuman datang dari kekasih, keluarga atau orang terdekat, tapi bisa juga dari orang yang belum kita kenal sebelumnya.

Kalau kita menebarkan benih kebaikan, niscaya yang kita petik juga kebaikan. Pada saat kita memberi pertolongan cuman sekedar menunjukkan jalan misalnya, orang yang tersesat itu jadi punya harapan karena kita bisa mengasihinya.

Pada waktu kita sedang dirundung duka, orang-orang yang mengasihi kita biasanya mencoba menghibur dan melapangkan hati dan pikiran, bukan? Itu karena mereka punya cinta kasih. Apa yang mereka lakukan itu pada akhirnya bisa memberikan harapan baru yang lebih baik buat diri kita sendiri, bukan?

Hidup itu perjalanan maaf-memaafkan.

Yang rada-rada skeptis ama nih quote no problem! Tapi saat muter rekaman hidup dari waktu ke waktu, perjalanan hidup semakin berat kalo gak kenal kata maaf-memaafkan. Setiap waktu kita belajar untuk lebih baik. Sebelum bisa jalan tegak, semua pernah tertatih-tatih dulu, berdiri, oleng, jatuh …..tapi terus belajar, sampai akhirnya bisa berjalan.

Setiap waktu kita menjalani proses belajar. Yang pasti semua pernah salah. Yang pasti kita diberi waktu tuk memperbaiki kesalahan. Perjalanan maaf dengan cara dikasih waktu tuk bisa lebih baik yang bikin kita bisa seperti saat ini, tapi juga belum sempurna dan tidak akan bisa sempurna.

Cuman satu yang bisa menyempurnakan hidup kita, yaitu mengenal Tuhan.

Maaf/pengampunan dariNYA akan menyempurnakan hidup dengan dibersihkan kita dari dosa. Segala kesalahan diampuni dan hidup baru dibenahi. Taubat adalah awal untuk memulai kesempurnaan hidup.~