Posts Tagged ‘apa adanya’

Kasih itu sederhana.

Pas dengar ungkapan kalo ‘kalo kasih itu harus sederhana alias tidak sombong’ waktu kali pertama bingung juga. Tapi yang aku ngerti sih sederhana aja, kalo aku mati-matian berjuang ingin tampil WAH di depan pacar, bela-belain ngebohong ke ortu demi penampilan biar keliatan lebih WAH dimatanya, berarti cinta kasihku belaka dan sombong. Kalo punya sikap kayak gitu aku bisa capek sendiri, repyyottt sendiri!

Trus ada juga yang bilang kalo memang aku  punya tali kasih,  yah harus bisa merendah, jangan belagu, jangan sok tahu, dan jangan merasa tidak mau kalah alias selalu ingin paling gimana getooo. Kalo emang ada tali kasih pasti bisa nerima apa adanya! Harus bisa nerima apa adanya !

Cinta atau kasih sayang adalah maaf yang tak pernah berujung. Kebiasaan menunjukkan sesuatu yang tampak lembut.

Kelembutan sikap seseorang secara alami  selalu jauh lebih memikat hati seseorang untuk menerima ungkapan rasa cinta dan kasih sayang daripada harta atau tampang. Kadang membingungkan kalo lihat seorang cowok tampan atau cewek cantik sementara pasangannya biasa-biasa saja. He he he …… itulah LOVE, begitu indah dan powerful; namun juga butuh pengorbanan.

Diantara pengorbanan LOVE itu adalah MAAF. Sering banget dulu dapat nasehat,”Kalau memang dia adalah orang pilihan yang tepat buat masa depan kamu, kamu harus siap memaafkan masa lalunya dan siap membangun masa depan bersama-sama. Hubungan yang kokoh dan harmonis itu harus dibangun, bukan terjadi begitu saja. Kalau sama-sama siap berkorban demi satu kepentingan bersama, pasti bisa. Maaf adalah komitmen terbesar yang tak pernah putus untuk membangun LOVE.”

Masih terngiang juga ucapan seperti ini,”Kalau masih lebih penting mengingat siapa dia di masa lalu, merasa terbebani dengan masa lalunya dan tidak siap menerima dia seutuhnya , sebaiknya jangan memilih dia sebagai pasangan masa depan kamu.”

LOVE itu harus sabar menerima dan memaafkan diantaranya.***