H2I: Bodohnya orang yang banyak omong

Posted: January 18, 2011 in H2I (Hikmah Hari Ini)
Tags: , , , ,

Karakter setiap orang tentu saja berbeda. Ada yang pendiam dan baru terdengar suaranya kalau diminta bicara. Ada juga yang sebaliknya, tidak diminta berkomentar pun justru sudah duluan meluncurkan kata-katanya, bahkan tak segan-segan memotong pembicaraan orang lain atau bahkan menjawab pertanyaan yang bukan ditujukan untuk dirinya.

Nah, waspadai diri kita. Termasuk ke jenis yang manakah kita ini? Ayo kita belajar bersama-sama  membangun karakter diri kita menjadi lebih baik.

 Jangan biarkan kita menjadi orang yang cepat melontarkan kata-kata tanpa berpikir terlebih dahulu, apalagi sering memotong omongan orang lain, atau tidak memberi  kesempatan kepada orang lain untuk mengeluarkan pendapatnya. Sikap seperti  ini bisa membahayakan!!

Ingat-ingat ya pepatah yang satu ini:

Diantara kebiasaan orang berkepala batu (bebal) adalah selalu cepat melontarkan kata-kata tanpa berpikir terlebih dahulu.

Waspadai kalau ini adalah salah satu tanda sikap seseorang yang bodoh. Kebodohan ini akan menjadi bumerang karena akan hilang simpati. Cermatlah dalam melontarkan kata-kata. Apabila tidak tahu, diam. Apabila tidak perlu, juga sebaiknya diam saja.**

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s