H2I: Ciri orang yang bijak

Posted: January 14, 2011 in H2I (Hikmah Hari Ini)
Tags: , , , , , , ,

Siapa yang tak kenal tokoh cerita Abunawas?  Pandai, bijak, luwes dan banyak akalnya. Keluwesan perangainya menyampaikan banyak akal bisa menyelamatkan dirinya dari jebakan lawan.

Apakah ada orang yang paling bijak di dunia ini? Jawabannya tidak ada. Sikap bijak itu datang dan tumbuh kalau kita mau mendengarkan nasihat-nasihat bijak yang Ilahi. Sekalipun nasihat itu datang dari seseorang yang kita tidak tahu – apakah dia bijak atau tidak, namun Tuhan yang akan membimbing kita ke arah yang pas, aman dan bijak.

Semakin kita sering membaca buku-buku berkonten Ilahi – baik itu kisah yang penuh inspirasi, motivasi dan hikmah, semakin kita akan terasah dengan sikap yang bijak. Dekatkanlah diri kita dengan Tuhan supaya mendapatkan hikmahNYA.

Jangan kamu percaya sama orang yang mengaku-ngaku dirinya bijak.  Carilah dan biarkan diri kita sendiri  mengalami  indahnya mengenal sikap bijak untuk kehidupan yang datang dari Tuhan. Kembalilah ke Tuhan – tanyakan segala sesuatu kepadanya, mintalah petunjukNYA.**

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s