H2I: Harapan itu selalu ada

Posted: January 12, 2011 in H2I (Hikmah Hari Ini)
Tags: , , , , ,

Tahun Baru = Harapan Baru. Semangat begitu menggebu-gebu di awal tahun,  sampai ditulis tekad apa yang akan dilakukan di tahun ini. Pas masuk pertengahan tahun semangat mulai berkurang, biasa-biasa saja atau bahkan hampir nyerah karena tidak melihat ada harapan?!

Pernahkah mengalami hal seperti itu?! Jangan nyerah!!

Ayo kita mengolah akal sehat yang sudah Tuhan berikan. Tuhan memberikan sesuatu bukan tanpa sebab dan alasan. Pakailah akal dan otak yang sudah diberikanNya. Kita memang harus berpikir dan berjiwa besar untuk mencari masa depan. Jangan sampai otak dan akal sehat kita melayang sia-sia karena tidak dipakai untuk kebenaran dan hal-hal yang positif.

Masa depan itu selalu ada dan harapanmu tidak akan hilang selama kita mengandalkan Tuhan Yang Maha Agung sambil terus bekerja keras dan tidak mudah menyerah.

Coba tanyakan pada diri kita sendiri, apakah kita sudah mengalami perubahan? Bandingkan perubahan yang kita alami, siapa diri kita hari ini dengan tahun-tahun sebelumnya? Sekecil apapun perubahannya, itu sudah menunjukkan bahwa masa depan alias harapan sedang dalam proses, sedang dalam perjalanan! Sekecil apapun perubahan yang kita alami, syukurilah, karena itu pertanda kalau masa depan itu masih ada!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s