H2I: Kaya atau miskin?

Posted: December 29, 2010 in H2I (Hikmah Hari Ini)
Tags: , ,

Tahun 2010 hampir berakhir, apakah kamu punya resolusi khusus untuk 2011? Dalam hal studi, pekerjaan atau karir? Apakah sempat terpikir target untuk menjadi berhasil secara materi, alias berharap 2011 lebih “kaya” dan lebih memiliki sesuatu dibandingkan 2010. Misalnya, pengen punya mobil, rumah, atau properti lain yang sekarang belum kamu miliki?

Seorang bijak berkata:

”Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan… supaya kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa Tuhan itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.”

Hikmah Hari Ini (H2I) mengingatkan agar pada 2011 kita bisa lebih mensyukuri hidup ini. Tentu menjadi kaya amat penting, tapi jelas lebih penting untuk mensyukuri anugerah Sang Pencipta. Apa artinya menjadi kaya dan lebih memiliki harta benda, tapi justru kemudian hidup lebih arogan dan merendahkan orang lain. Tapi, tak ada juga orang yang ingin menjadi miskin, dan kemudian mencuri, dipenjara dan menjadi contoh buruk bagi orang lain. Jadi, mari berhikmah, kaya tanpa congkak, dan hidup kurang tanpa berbuat cemar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s