Tunjukkan Kemampuan kita, di situ kita dihargai

Posted: November 29, 2010 in Inspire Me
Tags: , ,

Yang benar-benar membuat kita dihargai di hadapan orang-orang besar bukanlah dari mana kita berasal, anak siapa, banyaknya gelar atau seberapa kaya dan seberapa bagus fisik kita. Kita dihargai bila memang mampu menunjukkan pekerjaan dengan baik, dan memiliki kapabilitas yang bisa dihandalkan dalam bidang kita masing-masing. Karena itu, apapun bidangmu, dan sekecil apapun pekerjaan remeh-temeh yang kamu lakukan dalam karirmu, berbuatlah yang optimal di situ.

Seorang bijak berkata:

: ”… Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang yang hina.”


Dengan kemampuan diri kitalah orang akan menilai kita. Bukan dari gelar kita. Ada orang yang mencalonkan sebagai anggota DPR dengan banyak gelar, jadi poster kampanyenya berbunyi: Drs. Nama Caleg, M.Si, MM, M.Th. Secara iseng, bisa saja singkatan gelar itu artinya di rumah saja (drs) XXXX Magister Sia-sia, Magister Main-main, Magister anTah-berantah.

Karena memang gelar kita tidak penting, tapi bagaimana kita mengaplikasikan ilmu itu, sehingga dipandang terhormat di hadapan orang-orang penting lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s