Ayo bergerak…

Posted: November 2, 2010 in Motivation
Tags: , ,

Sering kita terus memilih untuk menunda-nunda pekerjaan. Menunda bangun tidur, menunda rencana aktivitas, menunda bekerja, atau menunda bertemu teman yang bisa jadi akan membawa produktivitas buat kita. Padahal, seandainya saja kita sedikit lebih rajin dan menghindarkan kemalasan, niscaya rezeki dan penghasilan lebih akan banyak menghampiri kita.

Seorang bijak berkata:

”… Kemalasan mendatangkan tidur nyenyak, dan orang yang lamban akan menderita lapar.”

Kebiasaan malas timbul karena kita cenderung mengaitkan masa depan dengan persepsi negatif. Kita sering menunda-nunda pekerjaan karena cenderung membayangkan setumpuk tugas yang harus dilakukan di kantor. Sayangnya, menunda-nunda pekerjaan pada akhirnya akan mengundang stress karena mau tidak mau satu saat kita harus mengerjakannya. Di waktu yang sama kita juga mungkin punya banyak pekerjaan lain.

Mari mulai sekarang kita hindari malas. Melihat setumpuk pekerjaan, jangan berpikir  “Kapan pekerjaan ini selesai?” Tapi pikirkan, “Saya harus mulai sekarang…”

 

Advertisements
Comments
  1. […] This post was mentioned on Twitter by Rinaldo Stefanus and EspiraTV, Peter Bailey. Peter Bailey said: Ayo bergerak…: Sering kita terus memilih untuk menunda-nunda pekerjaan. Menunda bangun tidur, menunda rencana akti… http://bit.ly/dlv0Ld […]

  2. hadia aku sangat bahgia tetap mengapa aku gk bisa memegangnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s