Musuhku jadi partner bisnisku

Posted: October 27, 2010 in Inspire Me
Tags: , , , , , , , , , , , ,

Love your enemies and pray. Mengasihi musuh dan doakanlah. HUKS … jujur susah dan sebel but aku bisa sampe musuhku memberikan bisnisnya padaku!!

Ini adalah pengalaman pribadi yang unik. Aku dipertemukan seseorang yang bertubuh tinggi kekar yang sama-sama punya bisnis sampingan berjualan. Rupanya orang ini merasa kurang nyaman dengan kehadiranku, merasa ada saingan baru. Pendek kata dia bersikap nyebelin banget.

Aku milih menyikapinya cuek anggap angin lalu tapi tetep ramah dan rajin mendoakan dia supaya gak nyebelin bahkan sengaja diniatin rajin berbagi makanan yang sengaja aku buat. Makanan khas Indonesia yang sangat dia sukai tapi tidak bisa membuatnya.

Seiring dengan waktu berjalan, dia pun perlahan jadi berubah, luluh dan enak diajak ngobrol! Dia sering cerita pengalamannya setiap berkunjung ke Indonesia. Dia aslinya berasal dari Chili dan sama-sama tinggal di Australia.

Hubungan bertetangga saat berjualan pun jadi lebih enak. Sampai pada suatu hari dia mau datang ke rumah berkunjung dan sesuatu terjadi di luar dugaan saat dia datang berkunjung. Pendek kata OMG!!!

Dia sengaja datang ke rumah karena ada maksud. Apa yang terjadi? Real OMG!! Dia memutuskan untuk tinggal di Bali karena memang sangat cinta Bali, dia memutuskan untuk menyerahkan semua bisnisnya yang serupa kepadaku! Menyerahkan secara cuma-cuma tanpa minta imbalan atau perjanjian apapun!! Lebih OMG nya lagi …..dia juga memberikan perlengkapan bisnis, stok, dan kontrak fasilitasnya! Gak sampai disitu …. bahkan jadi mitra di bidang bisnis menyewakan villa pribadi! Saling meminjamkan villa kalo pas butuh akomodasi dan villaku dipakai tamu! 

I can’t believe that till today but ….banyak yang bilang karena aku menyikapinya penuh kasih, jadi Allah membalas kebaikan semua ini. Musuh sekalipun bisa dipakai oleh Allah untuk membuat kita sabar dan berkembang. Katanya, karena aku ngikutin perintah Allah tuk mengasihi musuh, sekalipun! Jadi Allah pula yang atur semuanya ….

OMG ….OMG ….akhirnya, I love my enemies now …hepi deh kini kalo ada orang treat me like enemy padahal kita gak ngajak musuhan juga. Just love them and pray for them, beresssss!! Siapa tahu dikasih bisnisnya lage, he he ….

Advertisements
Comments
  1. Hal itu pernah terjadi pada saya, orang yang paling benci padaku sekarang kebaikannya melebihi keluarga sendiri! Sabar dan positif thinking kuncinya!

    • gilahidup says:

      Memang kekuatan membalas kebencian orang lain dengan kebaikkan itu LUAR BIASA kuatnya!! Memang gak masuk diakal sih soal anjuran mengasihi musuh itu tapi segala sesuatu yang masuk akalpun belum tentu berhikmah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s