Menghargai orang lemah…

Posted: October 22, 2010 in Motivation

Di hadapan Tuhan, setiap orang sama. Kita tak boleh merendahkan orang menurut derajat kaya miskin, sukses tidak, atau berdasarkan kesempurnaan fisik atau cacat tubuhnya. Baik dia gagah, berlimpah materi, atau secara dunia terlihat lemah, semua berharga di mata Tuhan.

Seorang bijak berkata,

”… Siapa menindas orang yang lemah, menghina penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada oang miskin, memuliakan Dia.”

Siapa yang berkuasa akan menindas yang lebih lemah sepertinya sudah menjadi hukum alam. Yang kaya menekan sesamanya yang lebih lemah dalam perdagangan, para majikan mempekerjakan pembantunya melebihi batasan normal tapi dengan upah yang ditekan serendah mungkin. Perilaku seperti ini terlihat wajar di dunia. Perhatikan, kita bisa memberi tips besar ketika sedang senang-senang di restaurant, cafe, tapi kesal ketika memberi sedikit sedekah atau sumbangan kepada pengemis, anak jalanan atau pengamen. Kepada tukang parkir kita bisa ribut karena perbedaan beberapa ratus rupiah, kepada tukang sayur kita tega menawar hingga puluhan rupiah sekalipun. Padahal bagi kita yang mampu jumlah itu mungkin tidak ada apa-apanya, tapi bagi mereka itu sudah sangat besar artinya.

Mari kita belajar menghargai sesama, apapun pekerjaannya, apapun kelemahannya. Karena semua orang itu berharga di mata Sang Pencipta…

Advertisements
Comments
  1. smua yg tertera didalam nya itu benar ……
    saya sangat suka jika stiap orang saling menghargai …….

  2. gilahidup says:

    Mudah2an kita bisa bersikap menghargai siapa pun supaya orang lain pun jadi ikut tertular menghargai he he

  3. Eti Kalebus adalah amak si Camaik…… Betul…..Betul tul…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s