Dengan siapa kita bergaul?

Posted: October 21, 2010 in Wisdom
Tags: , ,

Sukses dalam hidup juga ditentukan faktor dengan siapa kita bergaul. Kalau kita biasa berkumpul dengan optimis, maka lahirlah sifat-sifat positif dalam hidup. Sementara kalau kita bergabung dengan orang-orang yang berpikir negatif, maka sikap kita pun menjadi ikut loyo, dan memandang hidup dalam ketidaksempurnaan.

Seorang bijak berkata,

”… Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.”

Pergaulan bisa menentukan masa depan kamu, karena lingkungan pergaulan akan mempengaruhi pola pikir dan aktivitasmu. Siapa teman bergaul kamu, seperti itulah pola pikir dan aktivitas kamu. Pola pikr dan aktivitas harian itulah yang mencetak masa depan kamu.

Pilihlah teman atau lingkungan pergaulan yang mendukung. Pilih teman yang mampu mensupport kesuksesan kamu, bukan malah sebaliknya. Pilih lingkungan pergaulan yang kondusif untuk cita-cita kamu. Jika ingin menjadi pengusaha, bergaullah dengan para pengusaha. Agar kamu ketularan semangat, ide, strategi kamu. Memilih teman bergaul bukan berarti membatasi diri untuk menjadi eksklusif. Kamu tetap bisa berhubungan dengan siapa saja seperlunya.

Siapakah teman bergaul kamu saat ini, di situlah masa depan kamu. So, pastikan kesuksesan masa depan kamu, dengan berada di dekat orang-orang yang sukses di jalurnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s