Fight against corruption!

Posted: October 11, 2010 in Motivation
Tags: , , ,

korupsi adalah kejahatan memalukanMenikmati harta atau makanan secara sembunyi-sembunyi memang nikmat. Rasanya dunia menjadi milik sendiri, karena orang lain tak kebagian, orang lain tetap miskin, sementara kita sendiri yang menikmati kesenangan. Tapi awaslah, itu yang namanya korupsi. Orang bijak berkata,

”… Air curian manis, dan roti yang dimakan dengan sembunyi-sembunyi lezat rasanya. Tetapi orang tu tidak tahu, bahwa di sana ada arwah-arwah, dan bahwa orang-orang yang diundangnya ada di dalam dunia orang mati.”

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD pernah bercerita di sebuah surat kabar adanya ‘hukum karma’ bagi pejabat korup yang ternyata di akhir hayatnya mati mengenaskan. Menurut Mahfud, dia punya teman seorang hakim yang korup dan senang melakukan jual beli perkara. Namun si hakim pandai menyembunyikan perbuatannya itu. Karena pintarnya, uang hasil korupsi dia simpan di rekening teman dekatnya, sehingga ketika beberapa diperiksa si hakim tak terbukti punya harta yang berlebihan.

Namun, tiba-tiba si Hakim sakit lumpuh dan tak bisa bekerja lagi. Sakitnya aneh, untuk bergerak dari bangun tidur harus disuntik obat khusus dari Singapura yang nilainya Rp 30 juta. Suntikan dengan nilai yang sama juga harus diberikan saat dia mau tidur. Karena sangat merepotkan, si Hakim ini akhirnya membiarkan begitu saja hinga dia meninggal dunia. “Ya begitulah (hukum karma) korupsi. Hasil korupsi pasti membuat hidup tidak tenang dan selalu dihantui rasa was-was,” cerita Mahfud.

“Ada polisi lewat saja sudah takut. Kalau ada mobil pemadam kebakaran dikira polisi,” imbuhnya. Begitulah psikologi orang korup, selalu takut dan psikopat. Jadi, amari hindari korupsi, karena itu sama saja mengundang arwah-arwah orang mati  alias setan di sekelilingmu… Hiiii…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s