Ngemaafin orang yang nyakitin?

Posted: September 22, 2010 in TOP Quote
Tags: , , , , , , ,

Kamu bakal tahu kalau ngemaafin itu sudah dimulai saat kamu inget sama mereka yang nyakitin kamu, trus kamu punya kekuatan untuk mendoakannya dengan baik.

Jujur, gak mudah melupakan seseorang yang sudah nyakitin kita; lebih mudah justru melupakan orang yang sudah berbuat kebaikan sama kita. Menurutku, ini sih bukan hal biasa atau hukum alam, tapi karena seringkali aku terjebak oleh pilihan lebih fokus sama diri sendiri, hanya mau peduli sama diri sendiri. Pada akhirnya aku jadi kurang bisa mensyukuri bantuan sebesar apapun.

Aku jadi kepikiran omongan seseorang saat menikmati perjalanan singkat kurang dari satu jam dengan kereta api. Dia bilang,”Kalau kita disakiti seseorang anggap saja kita ini sedang sedang diproses untuk menjadi seseorang yang lebih baik… Memang caranya macam-macam… Ada yang menyakitkan dan ada yang halus… Tapi ingat,mungkin orang itu juga tidak menyadari sudah melakukan hal yang menyakiti kamu… Ucapkan saja aku memaafkanmu dan terus doakan yang baik… Jangan pernah mengharapkan keburukan menimpa orang lain karena justru bisa menimpa diri kita sendiri.”

“Sikap menunjukkan kebesaran hati itu gak usah ditunjukkan di depan orang… Cukup dalam hati sendiri, ini hubungan antara kamu dan Tuhan yang menciptakan kamu,  lagipula kan Tuhan itu Maha Mengetahui,” lanjutnya.~

Advertisements
Comments
  1. 'Ne says:

    keren postingannya ngena banget hehe.. salam 🙂

  2. jojoraharjo says:

    Kalau kita disakiti seseorang anggap saja kita ini sedang sedang diproses untuk menjadi seseorang yang lebih baik..

    TOTALLY AGREE…

    dengan belajar disakiti namun memaafkan, kita belajar memiliki jiwa besar…

    • gilahidup says:

      doa juga supaya dikuatkan kalo ada yg nyakitin; bukan dikuatin biar bs bales dendam tp dikuatkan mental kita ngadepinnya trus gak terbakar ‘doing stupid things’ he he ….jangan kekomporin maksute he he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s