Yes Lebaran, saling memaafkan!

Posted: September 1, 2010 in TOP Quote
Tags: , , , , ,

Gila!! Nantang banget kan neh quote yang satu?

Tapi emang bener, kalo kita punya salah emang kudu cepet-cepet minta maaf biar gak ngerusak nama baik diri sendiri. Kalo gak mau minta maaf, rugi banget! Soalnya pintu bantuan, kepercayaan, kerjasama dll bakal tertutup, trus ruang kita buat bertindak jadi sempit terbatas atau bisa jadi hilang, yang akhirnya kita jadi gak bebas.

Kata maaf dan ampun itu penting banget supaya kita bisa lepas dari dosa-dosa yang nyeleneh, yang gak disadari udah kita lakuin. Kalo kita gak kenal kata maaf dan ampun, apa jadinya hidup kita? Numpukin kesalahan alias numpukin dosa? Wah gawat!  Mo gimana bisa hidup tenang?

Yuk, kita ambil makna Lebaran lebih dalem lagi! Bukan cuman ngulurin tangan dibarengin kata-kata ‘mohon maaf lahir bathin’, tapi juga sekaligus dibarengin tindakan nyata dan terus berbuat kebaikan dengan tulus.~

Advertisements
Comments
  1. jojo says:

    bener, tradisi maaf-maafan dan halal-bihalal saat Lebaran sama sekali bukan formalitas. Itu menunjukkan kebesaran jiwa manusia untuk mengampuni dan melupakan kesalahan dan keluputan orang lain. Karena kalau kita mengampuni kesalahan orang, maka kekhilafan kita pun akan diampuni sesama. Bravo!

  2. Bener bNgt tuch,kta maaf harus di ucapkan krn Qta pst pNya Slah dan dosa pd yg laeN’y yg di Sengaja ataupun yg tdk di Sengaja_baek yg trlihat atau Jua yg tdk trlihat, jd kta Maaf tu wajib di Gunakan leh Qta Smuah.

    • gilahidup says:

      Dear RemBo, emang yg namanya salah, dosa de el el tuh suka nyeleneh yah ….daripada diam-diam deposit ‘salah&dosa’ numpuk mending kita juga rajin-rajin bertaubat! Namanya juga lidah tak bertulang, mata juga rajin lirik2 lom juga hati mengumpat …..UR rite Bro!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s